Apa Itu Profematika?

Profematika didedikasikan untuk menyediakan cara revolusioner bagi siswa, orang tua, guru, dan semua orang untuk belajar matematika. Profematika menawarkan layanan eksplorasi dan rekreasi ke dunia matematika yang akan mengarah pada pemahaman dan kenikmatan yang lebih dalam.

Visi kami adalah turut serta memajukan pendidikan Indonesia yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami membayangkan semua orang di seluruh pelosok Indonesia yang berhasrat untuk belajar dapat mengakses materi pembelajaran berkualitas, kapan saja dan di mana saja, melalui situs e-learning kami.

Semua materi dan sumber belajar lainnya yang terdapat di Profematika bersifat gratis. Rencana kedepannya akan dibuat sistem belajar interaktif yang dapat meningkatkan proses problem solving pengguna.

Siapa Dibalik Profematika?

Nama : Mochammad Galang Rivaldo

Email : aldo@profematika.com

Status : Mahasiswa Pendidikan Matematika di universitas swasta kota Pekalongan

Peran : Mengelola semua aspek kurikulum dan materi pembelajaran di Profematika

Latar Belakang

Berdasarkan informasi yang dilansir dari setkab.go.id, Bapak Presiden Joko Widodo  mengakui bahwasanya, “metode pendidikan kita sudah terlalu lama monoton, terjebak pada rutinitas. kalau tidak kita rombak, tidak diubah secara total, maka dibutuhkan 128 tahun untuk bisa menyamai negara-negara maju saat ini sebagaimana ditulis oleh seorang profesor dari Harvard”.

Berdasarkan penyataan tersebut pada tahun 2019, Mochammad Galang Rivaldo yang memiliki panggilan akrab Aldo, memutuskan untuk membuat terobosan revolusioner di dunia matematika Indonesia. Berbekal pengalaman di dunia website dari tahun 2016 dan kesukaan pada matematika, Aldo pada tanggal 23 Februari 2019 meluncurkan website Profematika yang dibuat dengan prinsip “Belajar Interaktif Dengan Tuntas”.

“Saya kira perubahan akan nampak kalau kita berani menggunakan aplikasi-aplikasi sistem yang memang memudahkan anak-anak untuk belajar, dan saya paling senang kalau anak-anak kita ini tidak belajar di ruangan saja”

-Presiden Joko Widodo